Jumat, 25 Januari 2008

Salahkah Memilih Politik??Yang penting keluar negeri??

Dari Interior Desaign, psicology , hukum, sastra Inggris, fotografi dan pariwisata. Hubungan Internasional adalah jurusan terakhir yang saya pilih, ternyata didalamnya begitu banyak kata “politik”, kalau tidak didepan pasti ada dibelakang, contoh : Politik Internasional, Komunikasi Politik. Uuuh!

Nenek pernah bilang, pada waktu saya kecil saya selalu ingin pergi ke luar negeri, entah Negara mana yang penting namanya “luar negeri”, hehehe… harusnya saya memilih pariwisata saja kali ya??tapi alangkah lebih baiknya jika memperbaiki pariwisata di Indonesia dahulu,maksudnya selain keindahan alamnya, budaya juga menjadi tujuan pariwisata di Indonesia, dan alangkah baiknya juga jika orang Indonesia juga mengetahui budaya-budaya apa saja yang ada di negeri sendiri, so bagaimana caranya??jangan sampai budaya kita dicuri karena kita tidak concern terhadap budaya sendiri. Jadi bukan tujuan wisata yang saya cari…
Mungkin Hubungan Internasional lebih deket nih!itu yang saya pikir, ternyata eh ternyata… Meskipun core subjek HI tidak hanya menyangkut politik saja, masih banyak bidang-bidang lain yang dipelajari, tapi… kenapa mesti menekankan subjeknya pada “politik”?? Sejujurnya “ I hate politic”. Tapi sejauh ini saya bisa menjalaninya dengan baik.

Sebenarnya untuk keluar negeri tidak harus masuk jurusan mana, yang penting punya “duit”. Semua jurusan bisa keluar negeri yang penting punya”duit”. Yaaah..itukan dulu ..sekarang beda…
Sahabat saya juga pengen tuh keluar negeri, tepatnya Australia. Katanya pengen jadi istri Duta Besar Indonesia di Australia!tapi saya tidak mau hanya sekedar jadi istri Duta Besarnya saja, tapi jadi duta besarnya dong!hehehe,,,namun sedikit sekali seorang perempuan yang menjadi duta besar, kebanyakan laki-laki…katanya perempuan itu banyak absennya alias cuti.hehehe…untuk saat ini, JEPANG adalah tujuan saya…n’ I don’t know why…
Yaaa…mungkin dengan berbekal “politik” yang saya pelajari dengan SETENGAH hati, bisa membawa saya keJEEEPAAANG…. !Amin.

Tidak ada komentar: