Jumat, 25 Januari 2008

Ada Apa Dengan Cinta…?


Dari mana datangnya lintah? Dari sawah turun ke kali.
Dari mana datangnya cinta? Dari mata turun ke hati.
Is it true?????


Sahabat-sahabat saya dikampus selalu memiliki seseorang untuk dikagumi, suka, senang, naksir, sayang, cinta atau apalah sebutannya, yang biasa kita sebut “kecengan”. Salah seorang sahabat selalu bilang bahwa dirinya belum “beger”, maksud loh?!. Yah klo dia berhadapan dengan sosok yang namanya laki-laki rada-rada canggung, atau apalah namanya. Lalu…
Sering kita mempertanyakan apa itu “cinta”, kamu “cinta” ga’ ma dia…?
Cinta adalah lima huruf yang memiliki seratus, seribu, sejuta dan semilyar makna
Dan …
Cinta adalah suatu anugrah alamiah yang datang dari Illahi dan patut kita syukuri. Dimana tanpa cinta dunia ini mati!
Yang saya ketahui dari sumber majalah remaja bahwa cinta dapat berkembang dan terbagi menjadi dua, yaitu passionate love dan companionate love.


Passionate Love
Terdapat jutaan emosi yang bercampur aduk, ada suka, ada benci, ada kangen, ada marah, ada cemas daaaan…banyak lagi. Dalam cinta passionate ini kebanyakan terjadi pada masa remaja, orang yang lagi ngalamin cinta passionate bisa “ berubah” jadi seperti orang lain. Cinta ini dapat mengubah orang yang tadinya pede abis menjadi pemalu dan sebaliknya. That’s called fall in Love!!. Cinta passionate ini tumbuh karena adanya ketertarikan fisik. Tapi cinta ini bersifat tidak stabil, coz, kadang kita kangen banget kadang juga benci banget. Cinta ini juga ditandai dengan sikap yang romantis dan membuat kita suka mengkhayalkan “dia” sebagai sosok yang sempurna.


Companionate Love
Cinta ini lebih kearah persahabatan, atau cinta yang lebih kalem, dewasa dan tidak menggebu-gebu. Kebanyakan dalam cinta ini terjadi pada usia setelah remaja, dimana ketertarikan fisik lebih dikebelakangkan ups,,dikesampingkan, jadi cinta ini melihat dari inerbeauty yang dimiliki oleh seseorang tersebut.


Menurut saya, pasti “cinta” itu adalah gabungan dari passionate love dan companionate love. Karena pasti kita semua pernah merasakan kedua hal tersebut. So, girls!cinta mana yang pernah kalian rasakan…?

Tidak ada komentar: