Rabu, 29 April 2009

KEAJAIBAN MADU

Berbagai Khasiat Madu

1.Madu is The Best Tonic
Hasil riset yang dilakukan di Memphis University, Amerika Serikat, menemukan bahwa mengkonsumsi madu setelah olah raga bisa membantu tubuh memulihkan stamina dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

2.Madu, Si Penambah Nafsu Makan
Manfaat madu buat anak sangatlah luar biasa. Pemberian madu setiap hari pada anak secara teratur, dapat menurunkan tingkat morbiditas( panas dan pilek) dan meningkatkan nafsu makan pada balita.

3.Madu sebagai prebiotik
Salah satu manfaat madu adalah mengendalikan bakteri “jahat” tanpa mengganggu keberadaan bakteri “baik” dengan kata lain madu berfungsi sebagai “prebiotik”.faktor-faktornya:
1.Kadar gula alami yang tinggi pada madu mampu menghambat pertumbuhan dan perkembangan bakteri.
2.Madu bersifat asam yang tidak disukai oleh bakteri jahat.
3.Madu mengandung senyawa radikal hydrogen peroksida yang sanggup menghabisi bakteri jahat dan berbagai mikro organism berbahaya lainnya.
4.Madu mengandung senyawa organic yang bersifat anti-bakteri jahat, anatara lain inhibine.
5.Senyawa 10-hidroxidecen-2-oic acid merupakan senyawa antibakteri jahat yang dikandung royal jelly pada madu.

4.Madu sebagai Antibakteri
Madu bisa dipakai sebagai obat luka. Pada penelitian tersebut telah ditemukan bahwa orang-orang yang menggukan madu dengan cra menaruhnya dalam pembalut luka, tigkat kesembuhannya seperempat kali lebih cepat daripada mereka yang Cuma menggunakan pengobatan standar biasa. Menurut Mark Stengler, madu memilki efek anti perdangan alami yang menyebabkan luka sembuh lebih cepat. Selai itu juga, madu mengandung “fitokimia” (zat-zat yang terdapat pada berbagai jenis tumbuhan dan bahan makanan yang dapat membunuh virus, bakteri, dan jamur)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yak...gw setuju bgt..madu adalah obat alami.salah satu antibiotik alami yg sgt berguna.yg terpenting,,madu bisa meningkatkan sistem immun kita.so...kalo mo tetep fit,,minumlah madu dan produk turunannya.kita harus bersyukur ternyata banyak sekali obat yg berasal dari alam.Subhanallah!!!