Selasa, 25 Maret 2008

UNPAS=INDONESIA

Banyak yang mengatakan bahwa "saya tidak bangga menjadi bangsa Indonesia"
Jujur "saya tidak bangga menjadi mahasiswa UNPAS"
Kenapa atuh jadi bangsa Indonesia??

Jujur, "takdir…karena orangtua berkebangsaan Indonesia jadi pastinya saya jadi orang Indonesia lahir, tinggal dan insaAllah akan menetap disini".
Kenapa atuh masuk UNPAS??

Jujur,"takdir kali…, ga lulus SPMB, bukan ga mau usaha, bukan juga IQ yang jongkok tapi males untuk mencoba n’ mengulang lagi dari awal mending yang udah ada jalanin aja toh pasti nanti kita semua akan menemukan takdir"

Jujur," tapi kalau selepas saya lulus dari UNPAS dan mendapatkan pekerjaan yang layak n’ sesuai dengan jurusan yang saya pelajari sayapun tidak akan bangga karena saya bekas mahasiswa UNPAS, tapi saya bangga pada diri saya sendiri bahwa yup,you get it!meskipun kuliah di UNPAS. Itupun menjadi nilai plus bagi UNPAS.

Berarti meskipun kita tidak bangga menjadi bangsa Indonesia tapi kita harus bangga menjadi diri kita sendiri. Berarti untuk menjadikan kita bangga harus dimulai dari diri sendiri. Karena menurut pepatah mengatakan" bukan apa saja yang telah Negara berikan kepada kita, tetapi apa saja yang telah kita berikan kepada Negara".

Tidak ada komentar: